Saat Videografi yang Sinematik Menjadi Skill Set Wajib Manusia Abad 21

0
48

Kita sama-sama tahu lah ya, kebanyakan konten hiburan, marketing komersial, atau kampanye-kampanye yang ada di sosmed itu video based. Jadi artinya…

Videografri adalah ladang cuan! Tapi makin banyak orang yang bikin video, makin banyak juga sainganmu. Jadi, gimana caranya biar gak kalah saing? Ya jangan bikin video-video yang biasa aja.

Bikin video yang SINEMATIK.

Bulan ini, MondiBlanc membuka development workshop Cinematic Videography 2023. Di sana, kamu akan mendapat kesempatan emas untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang videografi dan sinematografi. Program ini didesain khusus untuk menjawab semua pain point yang sering dihadapi oleh sinematografer atau videografer, baik yang masih amatir maupun semi-profesional. Oleh karena itu, materinya akan melingkupi pengetahuan mendalam teoretis dan juga praktis!

Contoh salah satu tantangan utama yang akan dibahas dalam development workshop ini adalah pencahayaan. Kamu akan diperkenalkan dengan pentingnya mengoptimalkan pencahayaan untuk mendapat suasana yang diinginkan dan meningkatkan kualitas bahasa visual. Selain itu, kamu juga diberikan wawasan tentang jenis-jenis pencahayaan yang umum digunakan, seperti pencahayaan studio dan pencahayaan alami, serta teknik dasar dalam pengaturan pencahayaan, termasuk penggunaan lampu utama, fill light, dan backlight.

Walaupun pepatah “Cahaya adalah koenci” itu ada benarnya, tapi menguasai kombinasi pencahayaan dan kamera aja nggak cukup! Yah bang, terus harus gimana dong? Nah, itu lah kenapa editing video juga menjadi aspek penting yang diberikan perhatian khusus dalam workshop ini. Kamu akan dipandu dalam mempelajari perangkat lunak pengeditan video populer dan praktik penerapan teknik-teknik penyesuaian eksposur, kecerahan, kontras, warna, dan lain-lain. Hal ini akan membantumu meningkatkan kualitas video dan melatih sensitifitas untuk memperbaiki setiap aspek yang perlu diperhatikan.

Dan satu lagi nih yang paling, paling, paling penting.

Development worksop Cinematc Videography 2023 ini akan memberikanmu kesempatan  membuat kualitas portofolio yang maksimal karena sudah mendapatkan berbagai QC dan feedbacks dari para mentor, serta peserta lainnya. Partisipasimu dalam berdiskusi juga akan dibangun, sehingga semua ilmu dan output akan menjadi modal yang sangat berguna di lingkup profesional. Gak heran kalau setelah wokshop ini, kamu pasti dapat ilmu, dapat teman, dapat project, dan dapat cuan!

AYO DAFTAR SEKARANG
Klik bit.ly/cindev2023

Penutupan pendaftaran di tanggal 15 Juli 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here