FOMO dari New York: Mondi Rame Banget!

0
48


Waktu itu sekitar jam 8 pagi di New York City. Anne Yasmine, dengan intonasi FOMO-nya bicara di telepon. Kira-kira begini bahasanya. “Setiap gue buka timeline Instagram, selalu ada aja posting-an workshop baru dari akun MondiBlanc. Rame banget ya Mondi sekarang? Baru juga ditinggal beberapa bulan.” 

Hello dari NYU!

Sekarang Mondi rame? Saya yakin Mine tahu kalau dari dulu Mondi udah rame, tapi betul, dalam beberapa bulan terakhir Mondi memang lebih rame. Kita nggak pernah lupa bahwa Mondi hidup dari kenal-kenalannya, nongkrong-nongkrongnya, sampai kepo-kepoannya. Banyak banget sobat-sobat Mondi dari member lama sampai member baru yang sekarang berkutat dengan workshop dan project-project shooting. 

Bulan Oktober lalu, Mondi menjalankan 3 development class dan 4 Kelas Kacang Goreng. Persiapan Magang Sinema: Satu-satunya kelas development yang paling intesif, 2 kali pertemuan setiap minggu. Kelas ini menghadirkan banyak sesi penting yang dibawakan langsung oleh praktisi dari berbagai departemen, sehingga semua peserta dapat mengakses informasi teraktual dari fakta-fakta lapangan di set film. 

PMS bersama Yongki Oengestu dan Arryana Yuris dari Aenigma Pictures

Dua kelas development lain ada Intro to Film Production dan PASCA. Walaupun peserta dari kedua kelas ini tidak sebanyak biasanya, tapi output yang dicapai cukup signifikan. PASCA yang berhasil memperluas metode keaktoran Meisner, sementara Into to Film Production membangun pondasi produser-produser film baru yang muncul dari Mondi.

Sadrakh Yefta dan Amanda Gondowijoyo di kelas internal Acting Lab

Kelas Kacang Goreng: PASCA Online, Premise-Logline, Film Proposal dan Script Continuity. Empat kelas ini mendapatkan atensi dan animo peserta yang secara gradual meningkat pesat, puncaknya ada di KKG Film Proposal yang diampu oleh Gin Teguh, dihadiri 39 peserta! 100% lebih banyak dari target total peserta di awal. 

Kedepannya akan terus banyak pengajar dan pemateri-pemateri terbaik untuk sobat Mondi semua bisa belajar lewat workshop-workshop lain. November akan jadi bulan intensif terakhir di tahun 2023, sebelum kita akan mulai merancang program-program yang lebih besar untuk tahun depan. Terima kasih untuk semua yang selalu mendukung Mondi. Sampai bertemu di kelas-kelas! 

Salam, 

Akarilalang
Kepala Program

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here