Jalur Beasiswa Pengabdian MondiBlanc untuk FPS 2024

0
30

Dalam usahanya untuk mencapai misi membangun sistem pendidikan film berbasis produksi yang inklusif di Indonesia, MondiBlanc memiliki jalur beasiswa / pengabdian bagi para peserta kelas development / kelas panjang, yang memiliki minimal 1 kali sesi belajar mengajar tiap minggunya selama satu bulan.

Jalur beasiswa atau pengabdian ini sesuai dengan fokus utama MondiBlanc yang kedua, yaitu menyediakan dan kesempatan akses kepada seluruh peserta didik untuk dapat belajar. Yang menarik adalah, cukup banyak peserta didik yang mendaftar berasal dari bidang non perfilman. Antusiasme belajar mereka sangat tinggi, dan tak jarang pula pada akhirnya mereka memberikan kontribusi besar kepada MondiBlanc.

Ada beberapa opsi pengajuan beasiswa / pengabdian, yaitu :

  1. Beasiswa berupa keringanan biaya : Peserta mendapatkan keringanan biaya kelas. Besaran keringanan ini ditentukan dari rekomendasi dari anggota MondiBlanc yang terdaftar, dan pengurus MondiBlanc yang melakukan validasi track record dari peserta.
  2. Beasiswa berupa cicilan : Peserta mendapatkan keringanan metoda pembayaran. Besaran dan jangka waktu cicilan dibicarakan dan disepakati bersama.
  3. Pengabdian penuh : Peserta membayar biaya kelas dengan cara mengabdi untuk MondiBlanc. Bentuk pengabdian disesuaikan dengan skill yang dimiliki oleh peserta. Tidak harus berkaitan dengan kegiatan perfilman, namun bisa juga bersifat manajerial atau kegiatan operasional yang dapat mendukung MondiBlanc.
  4. Beasiswa dan pengabdian : kombinasi antara beasiswa keringanan biaya, dan/atau beasiswa cicilan, dan/atau pengabdian.

Kesemua opsi itu ditentukan berdasarkan konsultasi peserta/member Mondi dengan manager program dan manager komunitas, untuk selanjutnya diajukan kepada para Pembina dan Donatur.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here