OMNIBUS: THE HOUSE (2024)

0
19

Omnibus The House adalah sekumpulan film yang diproduksi oleh para peserta FPS 2024, dibantu mentor dan profesional mereka. Film-film ini adalah milik para peserta dan telah menjadi tradisi tahunan Mondi, dimana kolaborasi menjadi kunci untuk melibatkan peserta ke dalam cara kerja profesional. Ini adalah Omnibus Mondi ke-3.

Dibandingkan dengan dua edisi sebelumnya, dimana jumlah proyek dan komposisi tim baru ditentukan setelah workshop FPS selesai, Omnibus: The House tahun 2024 ini memiliki pendekatan pelaksanaan program yang sedikit berbeda. Kami mempersiapkan para sineas melalui rangkaian workshop FPS selama 3 bulan yang fokus pada pengembangan proyek spesifik. Selama workshop FPS berjalan, mereka akan langsung diarahkan untuk terbagi menjadi 3 tim yang nantinya akan mengeksekusi proyek masing-masing di Omnibus: The House. Dengan kata lain, FPS tahun ini dirancang tidak hanya sebagai talent development, tetapi juga langsung menjadi project development yang mendukung Omnibus: The House sebagai puncak rangkaian program.

MODEL PRODUKSI

Seperti yang sudah sedikit disinggung sebelumnya, Omnibus: The House ini akan memiliki 3 (tiga) judul proyek film yang akan diproduksi.

  • Film [TBA]
  • Film [TBA]
  • Film [TBA]

Ketiga judul film tersebut adalah proyek-proyek terbaik yang berhasil memenangkan pitching forum yang diselenggarakan dalam rangkaian FPS. Oleh karena itu, secara teknis ada 9 orang ATL (terbagi menjadi 3 tim) yang akan bekerja secara terpisah untuk memproduksi proyek masing-masing dengan ketentuan kreatif yang sudah diberikan oleh tim MondiBlanc sejak awal.

Setiap tim diperbolehkan untuk merekrut tenaga profesional (baik dari member MondiBlanc maupun non member) melalui persetujuan departemen SENTRAL. Hal ini bisa dilakukan jika terjadi kekurangan, ketidakmampuan, atau keadaan genting di dalam tim yang sudah diperhitungkan secara logis.

KETENTUAN KREATIF

Seperti namanya, Omnibus: The House akan dilaksanakan di sebuah RUMAH berukuran besar. Ketiga proyek yang akan dieksekusi memiliki cerita yang hanya berlatar di satu rumah yang sudah ditentukan tersebut.

Kami tidak menutup kemungkinan bahwa lokasi shooting yang disebut rumah berukuran besar itu merupakan sebuah VILLA. Namun secara resmi, Omnibus tahun ini tetapi mengambil tajuk “The House.”

SHARE
MondiBlanc adalah workshop film non profit berbasis produksi. Semua post yang dibuat oleh admin adalah official statement, atau berita-berita, atau partnership post dan merupakan tanggung jawab tim pengurus MondiBlanc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here