Asah Kemampuan Sebagai Produser dengan Bergabung di Producer’s Lab, Program Terbaru Jakarta Film Week 2022!

0
41

Jakarta, 9 September 2022 – Di tahun kedua penyelenggaraannya, festival yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Film Week, menghadirkan program baru, yaitu Producer’s Lab. Program ini hadir untuk membidani lahirnya produser-produser muda yang siap berkompetisi secara lokal dan internasional.

Berkolaborasi dengan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, program Producer’s Lab diharap menjadi wadah mengeksplorasi kemampuan para produser muda tentang manajemen produksi, pendanaan film, hingga distribusi di ranah ekosistem lokal dan internasional. Mengingat kebutuhan industri dan produksi semakin tinggi dan kompetitif seiring dengan semakin banyaknya cerita yang menarik dan talenta yang semakin terampil.

 

“Dalam sebuah produksi film tak lepas dari peran besar seorang produser yang kadang dilupakan kehadirannya. Dengan adanya program baru Producer’s Lab di Jakarta Film Week 2022, diharapkan industri film di Indonesia semakin berkembang dengan mantap dengan hadirnya produser-produser baru yang siap bertarung di kanca internasional,” ungkap Rina Damayanti sebagai Festival Director Jakarta Film Week 2022.

 

Didampingi oleh mentor produser yang berpengalaman di berbagai produksi dan ko-produksi internasional, diharapkan partisipan bisa lebih matang mempersiapkan proyek film panjangnya. Dengan harapan, film-film yang dihasilkan memiliki daya saing tinggi di berbagai forum pendanaan maupun dapat berproses bersama sutradara atau tim produksi lainnya.

Mereka yang bisa mendaftarkan diri mengikuti Producer’s Lab adalah mereka para produser berkewarganegaraan Indonesia, yang sudah pernah membuat setidaknya 2 film pendek, produser yang sedang mempersiapkan film panjang fiksi, dan dapat mengikuti seluruh kegiatan secara luring. Jika telah memenuhi persyaratan, calon peserta sudah bisa mendaftarkan diri mulai Senin, 29 Agustus 2022 hingga 15 September 2022, melalui website Jakarta Film Week.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program Producer’s Lab bisa dengan mengakses website resmi kami di www.jakartafilmweek.com.

TENTANG JAKARTA FILM WEEK

Jakarta Film Week kembali lagi! Setelah sukses dengan edisi perdana tahun lalu, festival yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta ini akan kembali menerangi layar-layar perak di ibukota Indonesia. Acara utama akan berlangsung pada 13-16 Oktober 2022, dengan rencana roadshow dan berbagai program publik di bulan-bulan menjelang festival. Tim kami saat ini sedang bekerja keras untuk mempersiapkan petualangan sinema Anda berikutnya.

 

Tema tahun ini: “Emerge”. Lahir ketika pandemi sedang tinggi-tingginya, Jakarta Film Week telah menjadi saksi atas berbagai perubahan dan pergumulan yang dipaksakan oleh krisis kesehatan global. Pandemi masih ada sampai hari ini, tapi kini kita bisa melihat secercah cahaya baru. Sebuah tanda akan zaman baru, yang kami hendak jelajahi bersama kawan-kawan semua lewat film-film pilihan dari berbagai pojok dunia serta kegiatan bersama beragam pelaku industri dan komunitas film.

 

Baik offline maupun online, Jakarta Film Week menyediakan tempat untuk kawan-kawan semua. Sampai jumpa di ruang menonton!

 

KONTAK

Website : www.jakartafilmweek.com

Instagram : @jakartafilmweek

Twitter : @jakartafilmweek

Facebook : Jakarta Film Week

Whatsapp : Nada (+62 857-685-7903)

Telegram : Info Jakarta Film Week

Email : [email protected]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here