Short Movie : Worth The Loss- Beda Prinsip Jadi Perpisahan

0
3

Oleh: Winda Narmera

 

[SPOILER ALERT]

 

Sebuah karya film pendek yang ditulis oleh Dito Darmawan bertemakan cinta  dengan judul “Worth The Loss” tayang di Youtube channel MondiBlanc. Dito Darmawan merupakan penulis, pemain, sekaligus sutradara pada film tersebut. Film itu  diperankan oleh dua tokoh dan diproduksi hanya dengan 5 kru yang terdiri dari Bimo Guntur, Sheyila, Refian, Adinda Mustafa dan Dito sendiri. Ide film tersebut muncul secara tiba-tiba ketika Dito sedang berada di dalam kereta dengan perasaan galau, kemudian ia menuliskan ide tersebut di handphonenya. Pada saat itu Dito sedang sibuk menyutradarai beberapa film tetapi  ia berpikir ingin mencoba divisi baru dalam sebuah film. Bersama beberapa tim nya  dia mencoba untuk berakting sekaligus mendirect di filmnya sendiri. Dito memproduksi film tersebut dengan memanfaatkan sumber daya yang ada disekitarnya. Saat itu produksi film dilakukan di sebuah kamar apartemen milik temannya, karena tidak ada budget, maka ia menawarkan posisi eksekutif produser kepada pemilik apartemen itu.

“Worth The Loss” diperankan oleh Dito Darmawan sebagai karakter Lucky dan Adinda Mustafa sebagai  tokoh Laura. Film tersebut menceritakan sepasang kekasih yang menjalin hubungan selama tiga tahun, tetapi harus berakhir putus hanya karena perbedaan prinsip dalam memilih Pemilu. Dalam cerita tersebut tokoh Lucky adalah seorang pria yang belum bisa move-on karena ditinggal kekasihnya Laura. Ia selalu membayangkan bahwa sosok Laura yang ada dalam imajinasinya adalah nyata. Lucky berusaha menghapus kenangan dengan mantan pacarnya itu dengan membuang semua barang-barang yang berkaitan dengan Laura. Setiap barang yang dikemasnya memiliki kenangan indah dengan mantannya, sehingga membuat imajinasinya  terus memunculkan sosok Laura yang sedang berkomunikasi dan bergurau dengan dirinya. 

Semua obrolan yang dilakukan dengan Laura hanya sekedar imajinasi Lucky semata karena ia merasa mantannya masih ada di dekatnya.  “Worth The Loss” disajikan dengan chemistry yang kuat sehingga akan mematahkan ekspektasimu  mengenai plot yang di ciptakan, “Worth The Loss” akan membawamu hanyut  dalam setiap scene yang ada. Penasaran seperti apa kisahnya? Simak Filmnya lebih lanjut di Youtube channel MondiBlanc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here